You are here

Pengambilan Sumpah/ Janji PNS Pemkab Batu Bara

Sebanyak 150 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengikuti pengambilan sumpah/janji. Sumpah/janji PNS adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan. 150 orang PNS yang melaksanakan sumpah janji terdiri dari 90 orang golongan II dan 60 orang golongan III dengan mengemban tugas untuk tenaga pengajar guru 26 orang, tenaga kesehatan 41 orang dan tenaga teknis 83 orang.

Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM dalam harapannya menegaskan sumpah merupakan kode etik dari setiap PNS sehingga jangan dipandang sebagai formalitas atau tidak mempunyai makna apapun. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sumpah ini harus dijadikan kontrak sosial kepada masyarakat. Harapan masyarakat terhadap pejabat birokrasi sangat besar, untuk itu dituntut keseriusan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Tuntutan tersebut antara lain profesionalisme dan out put kerja yang baik, solusi yang strategis dan aktual, memperkokoh jalinan kerja diberbagai lapisan baik dimasyarakat maupun lingkungan kerja, harus reaktif, responsif, lentur terhadap berbagai keadaan dan adanya konsistensi diberbagai situasi dan kondisi.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, Msi, Sekretaris Daerah Erwin, SE, Kepala BKD Saut Siahaan, SE, Sekretaris BKD Drs. Abdul Rahim, Kabid Disiplin Drs. Safril, MSi.